Bertempat di Aula Roebiono Kertapati hari ini (6/8) Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Irjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. menerima audiensi Komite Ekonomi dan Industri (KEIN) dan Paparan DCI group. Acara dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BSSN, Andri BS Sudibyo selaku Ketua Pokja Industri Strategis dan Teknologi Tinggi, Mr. Phillippe Baudin selaku Direktur Pengembangan Bisnis, Mr. Christophe Benoit selaku perwakilan DCI group, dan Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional.

BSSN dan KEIN memiliki kepentingan yang sama dalam hal mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. KEIN dan BSSN sebelumnya sudah pernah melakukan audiensi kepada Kepala BSSN di bulan Desember 2018.

Pada tanggal 5 Agustus 2019 BSSN dan KEIN telah menghadiri pertemuan terkait solusi pengembangan SDM siber dengan DCI. DCI group memberikan memberikan penawaran berupa program trainning di bidang keamanan siber yang meliputi crypto, information technology, cyber secutity, dan operational.

Keamanan siber merupakan faktor penting dalam menghadapi era revolusi 4.0 karena merambah segala aspek kehidupan, termasuk industri dan ekonomi.

BSSN berupaya mewujudkan kedaulatan siber nasional dengan cara memanfaatkan kemandirian teknologi sebagai alat pertahanan dan keamanan, baik hardware maupun software. Hal ini sejalan dengan Undang-undang Nomor 16 tahun 2012 tentang industri pertahanan, bahwa memiliki pertahanan dan keamanan yang tangguh merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar bagi suatu negara.

Dalam rangka mewujudkan kedaulatan siber, maka hal awal yang perlu dilakukan BSSN yaitu menganalisis, dan mengidentifikasi kebutuhan BSSN, serta mengembangkan kompetensi SDM.   (MR-YH)

Bagian Komunikasi Publik

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat, BSSN

Kepala BSSN Hinsa Siburian Beri Penghargaan Kepada Pegawai BSSN

Jakarta (BSSN) - Upacara peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Halaman Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jakarta, Sabtu (17/8). Dalam peringatan itu Kepala BSSN Hinsa Siburian menghimbau ke seluruh pegawai BSSN agar terus...

Kepala BSSN pada acara Tamu Khusus TVOne

Wawancara ekslusif Kepala Badan Siber dan Sandi Negara dengan TVOne pada acara Tamu Khusus yang ditayangkan pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Berita Terbaru Panduan

Share This